Menteri Imam Nahrawi Apresiasi Pilkada Tak Libatkan Olahraga

Berita Utama
Menteri Imam Nahrawi Apresiasi Pilkada Tak Libatkan Olahraga
PKBNews - PEMILIHAN Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia diapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga HM Imam Nahrawi. 
 
Hal itu karena selama pelaksanaan Pilkada tersebut, tidak melibatkan kegiatan olahraga sebagai sarana kampanye politik setiap calon.
 
"Sebelumnya dalam setiap kampanye politik, termasuk pemilihan kepala daerah, kegiatan olahraga lumrah menjadi salah satu kegiatan konsolidasi politik," kata Menteri Pemuda dan Olahraga HM Imam Nahrawi di Jakarta, belum lma ini. 
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa kegiatan olahraga yang dipakai oleh para politisi sebagai sarana kampanye justru tidak selaras dengan nilai-nilai dalam olahraga, yaitu mendorong persahabatan dan persaudaraan.
 
"Olahraga adalah sarana pemersatu bangsa. Jika olahraga kita berprestasi, kita juga punya kebanggaan dan harga diri sebagai bangsa, terutama dalam kejuaraan internasional," kata Menteri Imam. 
 
Karena itu pula, Menteri Imam meminta kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk terus memperkuat solidaritas kebangsaan. Meskipun setiap pemuda punya calon kepala daerah sendiri-sendiri.
 
"Apapun hasilnya, pemuda harus menjaga persatuan dan menghindari isu-isu terkait SARA yang sengaja didorong pihak-pihak lain. Kita masih banyak persoalan kebangsaan yang menuntut tanggung jawab pemuda selain pemilihan kepala daerah," ujar Menteri Imam. 
 
Dalam pertemuan dengan sejumlah media, Menteri Imam pun menyempatkan kegiatan latihan memanah dan memantau perkembangan pemilihan kepala daerah dari siaran televisi.
 
Sebanyak tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota telah menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak yang digelar Rabu, 15 Februari 2017. Tujuh provinsi yang menggelar pemilihan kepala daerah pada 2017 yaitu Aceh, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat. 
DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.