Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menteri Imam Resmikan Pondok Pemuda di Madura

Berita Utama
Menteri Imam Resmikan Pondok Pemuda di Madura
PKBNews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrawi meresmikan Pondok Pemuda di Pondok Pesantren Al Kholiliyah An Nuroniyah, Demangan Timur, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Ponpes Al Kholiliyah adalah tempat Imam Nahrawi menimba ilmu.
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini meresmikan dengan menggunting pita dan menandatangani sebuah prasasti tadi sore. Saat peresmian, Menteri Imam juga menyerahkan beberapa fasilitas aset Pondok Pemuda. 
 
Pondok Pemuda didominasi warna hijau muda dan putih. Pondok pertama di Madura itu terlihat begitu apik dan dinamis.
 
"Alhamdulillah sore ini saya bisa datang dan melihat langsung bangunan pondok pemuda yang begitu bagus, terbaik dari tempat lain yang sudah saya resmikan terdahulu. Terima kasih kepada para pengasuh ponpes yang telah mengontrol proses pembangunan sehingga menjadi bangunan seapik ini," kata Menpora H. Imam Nahrawi di Bangkalan, belum lama ini. 
 
Pria yang akrab disapa Cak Imam ini meminta Pondok Pemuda untuk menggodok para santriwan-santriwati tidak hanya pendidikan ukhrawi tetapi juga pendidikan duniawi seperti kewirausahaan pemuda, pengembangan ekonomi umat, informasi dan teknologi, serta hal-hal lain. Hal ini agar pemuda Indonesia khususnya Bangkalan dan Madura menjadi pemuda yang teguh berkarakter dan berdaya saing," kata Imam.
 
Sebagai putra daerah dan alumni ponpes, Imam tidak hanya meninggalkan pesan. Imam pun memohon doa mengingat dirinya sebagai salah satu alumni ponpes.
 
"Kepada para kiai, para pengasuh, dengan segala kerendahan hati mohon doanya. Semoga Imam selalu mendapat kekuatan dan perlindungan Allah sehingga mampu menjalankan tugas berat negara untuk kejayaan olahraga dan kebangkitan pemuda Indonesia," pinta Imam yang terkenal dengan bukunya, Putra Bangkalan di Pojok Senayan itu.
 
Di samping itu, Ketua Yayasan An Nuroniyah KH Dimyati Muhammad juga menyampaikan beberapa laporan terkait Pondok Pemuda.
 
"Pembangunan Pondok Pemuda ini seluas 350 meter persegi. Bangunan bertingkat area bawah dan atas sudah selesai pembangunannya tiga bulan yang lalu dan akan dimanfaatkan untuk kegiatan peningkatan SDM baik oleh para santri dan para pemuda Bangkalan dan Madura pada umumnya," ujar Dimyati.
 
Tak ketinggalan, Bupati Bangkalan RK. Makmun Ibnu Fuad mengucapkan rasa terima kasih karena Imam telah berkenan hadir dan meresmikan Pondok Pemuda pertama di Madura.
 
"Selamat datang putra Bangkalan. Terima kasih atas perhatiannya demi bangkit dan majunya pemuda-pemuda Bangkalan," kata Makmun.
 
Dalam kesempatan itu, hadir pengasuh dan pimpinan yayasan KH Yahya Anwar dan KH. Abdullah Balya.