Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

NasDem Nilai Cak Imin Tokoh Muda yang Istimewa

Berita Headline
NasDem Nilai Cak Imin Tokoh Muda yang Istimewa

PKBNews - MANUVER politik yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendapatkan kursi calon wakil presiden (cawapres) mendamping Joko Widodo (Jokowi) mendapat perhatian serius koalisi pendukung Jokowi.

"Koalisi pendukung Jokowi sudah pasti memperhatikan sepak terjang Cak Imin. Sebab, Cak Imin adalah salah satu tokoh muda yang istimewa," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem, Johnny G Plate, Jumat (13/4/2018).

Menurut Johnny, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) berulang kali menegaskan bahwa KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur telah menitipkan Cak Imin kepada dirinya.

"Pasti Cak Imin sebagai tokoh muda bangsa akan diperhatikan. Kita juga kan memahami Cak Imin," katanya.

Johnny meyakini PKB akan diajak bicara untuk menentukan cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Namun, PKB harus lebih dahulu mendeklarasikan diri mendukung Jokowi.

"Kalau PKB tidak mendeklarasikan diri sebagai bagian koalisi tentu tidak diajak berbicara, pintu koalisi untuk PKB terbuka sangat luas, kami sudah saling memahami," ucapnya.