Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ninik Sambangi Korban Banjir Banyuwangi Selatan

Berita Utama
Ninik Sambangi Korban Banjir Banyuwangi Selatan

PKBNews - JALAN rusak, becek, berlumpur sama sekali tidak menghalangi niat Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Hj Nihayah Wafiroh menemui para korban banjir di Banyuwangi Selatan, Jawa Timur (Jatim).

"Bismillah. Berangkat menuju lokasi Banjir di Banyuwangi Selatan," katanya, Senin (13/2/2017).

Diperjalanan, Ninik, biasa Hj Nihayah Wafiroh dipanggil, dihadang jalan yang menyempit karena amblas. Tepatnya, di jalan menuju Desa Sambirejo menuju Desa Pedotan.

"Jalan amblas ini terkena banjir pada Sabtu kemarin. Tapi kendaraan masih bisa melintasi jalan ini, hanya saja sedikit terganggu karena terjadi penyempitan jalan," ujarnya sambil melihat lokasi amblasnya jalan.

Ninik bersyukur sesampainya di lokasi pemberhentian kendaraan, ia melihat mobil berwarna biru bertuliskan dapur umum Kementerian Sosial (Kemensos).

"Rupanya Kemensos telah berada di Desa Silirsari, Kecamatan Siliragung. Alhamdulillah, korban banjir dapat bernapas sedikit lega," katanya.

Bantuan pertama yang di bawa tim Ninik diserahkan kepada orang tua bernama Ngaini. Ngaini merupakan salah seorang korban banjir di Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, yang rumahnya hanyut tanpa sisa.

"Saya dan tim bertemu langsung dengan korban-korban banjir Banyuwangi Selatan. Semoga bantuan sosial ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban mereka," tandasnya.