Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PDI Perjuangan Beri Sinyal Kuat Dukung Gus Ipul

Berita Daerah
PDI Perjuangan Beri Sinyal Kuat Dukung Gus Ipul

PKBNews - WAKIL Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga bakal calon (balon) Gubernur Jatim, Syaifullah Yusup atau Gus Ipul menegaskan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) telah mengirimkan sinyal positif mendukung dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

"PDI Perjuangan telah memberikan sinyal kuat mendukung PKB mengusung dirinya dalam Pilgub Jatim," kata Gus Ipul di sela-sela acara wisuda Akademi Kebidanan Sakinah di Finna Golf, Pandaan, Pasuruan, Rabu (20/9/2017).

Saat ini, ujar Gus Ipul, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan tengah melakukan finalisasi dan proses akhir mematangkan koalisi.

"Dukungan PKB dan PDI Perjuangan, sudah lebih dari cukup untuk mengusungnya. Bahkan,PKB saja sudah cukup, lantaran PKB memiliki 20 kursi di DPRD Jawa Timur," katanya.

Meskipun demikian, ujar Gus Ipul, pihaknya tetap terus melakukan penjajakan dan komunikasi dengan partai lain agar modal politiknya kian bertambah.

“Setelah itu nanti ditindaklanjuti dengan menentukan calon wakil gubernur. Sementara ini masih belum mengetahui figur yang akan menjadi pendampingnya maju pada Pilgub 2018," ucapnya.

PKB, lanjutnya, sebagai partai yang telah memastikan mengusungnya juga belum menyodorkan nama pasangan.

"Tunggu tanggal mainnya. PKB juga menyampaikan tidak ingin membangun pemerintahan sendiri. Tapi bersama-sama," tuturnya.

Ditegaskan olehnya, pada Pilgub kali ini bukan hanya soal menang, melainkan juga bagaimana bersama-sama berkomitmen menyejahterakan masyarakat dan melanjutkan pembangunan di Jawa Timur.