Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pemprov Banten Diharapkan Dapat Mengakomodir Hasil Reses Dewan

Berita Daerah
Pemprov Banten Diharapkan Dapat Mengakomodir Hasil Reses Dewan

PKBNews - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Banten diharapkan dapat mengakomodir seluruh hasil reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada masa sidang kedua tahun 2017.

Harapan tersebut datang dari Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Provinsi Banten, Rahmat Abdul Ghani usai menjalankan reses di Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin (20/3/2017).

Menurut Rahmat, usai menjalankan reses, setiap anggota diwajibkan memberi laporan dalam sidang paripurna. Laporan bisa dilakukan perseorangan maupun berkelompok.

"Saya berharap laporan reses yang disampaikan saat sidang paripurna itu dapat langsung dimasukan ke dalam musrembang provinsi, sehingga pemprov dapat mengakomodir hasil reses tersebut," ujarnya.

Rahmat menuturkan, selama melaksanakan kegiatan reses, pihaknya menerima beragam keluhan dari masyarakat. Salah satunya adalah terkait biaya pendidikan yang dinilai masyarakat masih mahal. Padahal, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana pendidikan sebesar 20 persen.

"Masyarakat kebanyakan mengeluh soal biaya sekolah. Mereka minta biaya SMK atau SMA gratis. Sebab, di lapangan masih ada sekolah yang belum gratis. Saya belum tahu regulasinya seperti apa untuk SMK atau SMA, apakah gratis atau tidak, karena memang pendidikan menengah itu agak mahal," ujarnya.

Selain itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten itu juga menerima keluhan terkait dengan pelayanan kesehatan. Dimana, banyak masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan.

"Saya menemukan ada warga yang tempat tinggalnya dekat dengan rumah sakit, tapi kesulitan untuk akses layanan kesehatan," ujar Rahmat.