Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pencalonan Lukman Edy Sudah Bulat

Berita Daerah
Pencalonan Lukman Edy Sudah Bulat

PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid memastikan dukungan pencalonan Lukman Edy sebagai Calon Gubernur (cagub) Riau sudah bulat. Bahkan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB telah sepakat untuk pencalonan tersebut, hanya saja belum terwujud dalam keputusan resmi DPP.

PKB sudah sudah bulat mendukung Lukman Edy sebagai balon Gubernur Riau untuk pilkada tahun depan. Hanya, dukungan itu belum dalam surat keputusan. Tapi yang jelas, DPP sudah memberikan dukungan penuh," katanya, Rabu (12/7/2017).

Wahid berkata, DPW PKB Riau juga sudah melaporkan dukungan kader daerah untuk Lukman Edy itu ke DPP. Dalam rapat internal, DPP PKB pun sudah memberikan dukungan untuk Lukman Edy, yang saat ini menjabat anggota DPR RI asal Riau.

"DPW dan DPP PKB sudah bulat untuk LE (Lukman Edy). Hanya, partai kita tentu tetap akan berkoalisi dengan partai lainnya," ucapnya.

Wahid menuturkan, koalisi tetap akan dilakukan mengingat syarat mencalonkan lewat DPRD Riau harus memenuhi 13 kursi. Sedangkan PKB di DPRD Riau memiliki 6 kursi.

"Tentunya ada syarat lain, yakni mencari 7 kursi lagi. Di sinilah kita tetap membuka koalisi dengan partai lainnya. Kita terbuka saja," ujarnya.

Wahid juga membeberkan hasil survei yang dilakukan secara internal lewat lembaga Pollmark pada Mei lalu. Hasilnya, dari 15 nama calon Gubernur Riau, nama Lukman Edy pada posisi kedua setelah petahana Gubernur Riau Andi Rachman.

"Kita juga melakukan survei posisi LE sebagai Wakil Gubernur dengan 15 kandidat lainnya. Untuk posisi wakil, LE menduduki urutan pertama. Tak ada lawanlah kalau posisi wakil," kata Wahid.