Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Permintaan Cak Imin Menjadi Cawapres Datang dari Pelosok Nusantara

Berita Headline
Permintaan Cak Imin Menjadi Cawapres Datang dari Pelosok Nusantara

PKBNews - PERMINTAAN agar Panglima Santri Nusantara Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terus menggelembung. Permintaan tersebut tidak hanya datang dari perkotaan, melainkan pelosok-pelosok nusantara. Bahkan, sebagian kecil meminta Cak Imin maju sebagai calon presiden (capres).

"Hal itu dapat dimaklumi karena Cak Imin dinilai berpengalaman, memiliki ide dan gagasan cemerlang yang mampu melihat secara objektif permasalahan masyarakat. Itu yang membuat masyarakat mencintai sosok Cak Imin," kata Koordinator Komunitas Pro-1 (Pro-One) Sulawesi Selatan, Rusdianto, Jumat (24/11/2017).

Rusdianto berkata, aspirasi itu juga merupakan harapan Pro-1 atas perubahan dan penyegaran kepemimpinan di republik ini.

"Kami menaruh harapan pada sosok yang muda," katanya.

Deklarasi terhadap pasangan Cak Imin- AHY (Agus Harimukti Yudhoyono) ini, kata Rusdianto, merupakan wujud kepedulian dari diskusi-diskusi antar kampus di kalangan akademisi muda dan juga kelompok pemuda lainnya yang memutuskan untuk bergabung bersama dalam komunitas Pro-1 (Pro-One) Sulawesi Selatan.

"Indonesia membutuhkan sosok alternatif agar pilihan rakyat menjadi semakin beragam dalam Pilpres 2019 mendatang. Duet Cak Imin-AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir-akhir ini," jelasnya.

Rusdianto menegaskan, siap menggalang warga dan masyarakat di berbagai daerah agar dapat mulai mensosialisasikan Cak Imin dan AHY sebagai capres dan cawapres 2019. Alasannya, Cak Imin dan AHY layak dipercaya karena sampai hari ini sosok keduanya masih bersih.

"Kami berharap regenerasi kepemimpinan di republik ini harus segera digulirkan agar tidak menjadi lahan korupsi, nepotisme dan terlebih menciptakan kekuasaan pada satu kelompok tertentu," tandasnya.