Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Pertemuan SBY-Prabowo Tunjukan Semangat Kebangsaan

Berita Utama
Pertemuan SBY-Prabowo Tunjukan Semangat Kebangsaan

PKBNews - WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan punya pendapat lain terkait pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan tersebut menunjukkan adanya semangat kebangsaan antar elite politik.

"Bagus dong, setiap silaturahmi kekuatan masyarakat dan politik itu bagus untuk kehidupan kebangsaan kita," katanya, Jumat (28/7/2017).

Kata Daniel, silaturahim antar elite politik itu sejatinya telah lama dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa petinggi partai politik, seperti Prabowo dan SBY.

"Pak Jokowi sendiri sudah memberi contoh lebih dulu termasuk dengan Prabowo dan SBY. Intinya, silaturahim sangat penting menjaga dinamika politik bangsa ini," katanya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu memastikan, partainya hingga saat ini belum menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi ntuk maju di Pemilu Presiden 2019, seperti yang telah dilakukan PPP, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Golkar.

"Kita masih jauh, fokus ke pilkada dulu kita," tandasnya.