Perusahaan di Jambi Diminta Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Berita Daerah
Perusahaan di Jambi Diminta Utamakan Tenaga Kerja Lokal

PKBNews – PERUSAHAAN yang beroperasi di Provinsi Jambi diminta mengutamakan rekrutmen tenaga kerja lokal ketimbang tenaga kerja dari luar daerah. Sebab, banyak tenaga kerja lokal hanya menjadi penonton, padahal perusahaan tersebut berdomisili di wilayah mereka.

Permintaan tersebut datang langsung dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Sofyan Ali, Rabu (1/2/2017).

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dalam melakukan rekrutmen tenaga kerja baru setiap perusahaan dituntut transparan agar tidak ada kecemburuan sosial.

"Rekrutmen karyawan harus dilakukan secara transparan agar tidak terjadi kecemburuan sosial," tutur Sofyan.

Sofyan berkata, DPRD Provinsi Jambi akan memfasilitasi forum migas dan Dinas Ketenagakerjaan. Sebab, selama ini pihak forum migas tidak pernah dilibatkan dalam melakukan rekrutmen pekerja lokal.

"Dalam melakukan perekrutan tenaga lokal pihak forum Migas tidak dilibatkan, lalu bagaimana pekerja lokal skillnya baik dan yang non skill jangan hanya menjadi penonton, tapi juga harus dilibatkan," ucapnya.

Selain itu, tutur Sofyan, permintaan tersebut juga berlaku pada proyek-proyek besar. Para pekerja lokal harus juga dilibatkan.

"Itu sesuai dengan arahan Pak Gubernur,” tandasnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.