Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Akan Cabut Dukungan dari Ridwan Kamil

Berita Daerah
PKB Akan Cabut Dukungan dari Ridwan Kamil
PKBNews - SUHU politik terkait Pilkada Jawa barat semakin memanas. Salah satu Cagub, yakni Ridwan Kamil sampai hari ini belum menentukan calon pendampingnya. 
 
Terkait hal ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan akan mencabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil apabila sosok Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum jadi pendamping atau calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilkada Jawa Barat 2018.
 
"Kalau iya pilihannya Kang Emil itu jatuh ke Kang Uu maka dipastikan PKB check out dari dukungannya," kata Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi, Selasa (19/12/2017).
 
Menurut Sidkon, keputusan PKB yang akan mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil jika memilih Uu Ruzhanul di Pilgub Jawa Barat 2018 muncul dari para kiai, ajengan dan arus bawah hingga para kader di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting.
 
Pernyataan PKB tentu saja ada alasannya. Jumlah suara PKB lebih besar dari PPP. Selain jumlah kursi PKB di Jawa Barat tidak jauh beda dengan PPP, alasan lainnya banyak kader yang sepadan dengan Uu Ruzhanul Ulum. 
 
"Bahkan beberapa kader PKB jauh-jauh hari sudah menata jaringan ke bawah, seperti kang Syaiful Huda, dan KH Maman Imanulhaq. Sayang jika kader potensial itu tidak bisa mendampingi kang Emil," tandas Sidkon.