Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Akan Menginisasi Pertemuan Parpol Mitra Koalisi Pendukung Emil

Berita Utama
PKB Akan Menginisasi Pertemuan Parpol Mitra Koalisi Pendukung Emil

PKBNews - DUKUNGAN terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 sudah sangat mencukupi. Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan kini menyusul Partai Golkar yang memberi lampu hijau mengusung Emil.

Sayangnya, dukungan tersebut sedikit mengalami kendala. Sebab, dua partai politik (parpol) pengusung Emil, yakni PPP dan Partai Golkar langsung menduetkan Emil dengan calonnya masing-masing. PPP menduetkan Emil dan Uu Ruzhanul Ulum dan Golkar menduetkan Emil dengan Daniel Muttaqien.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Daniel Johan menegaskan, pihaknya akan menginisiasi dilakukannya pertemuan dengan seluruh mitra koalisi.

"Kami akan mengambil inisiatif untuk melakukan pertemuan dengan seluruh mitra koalisi. Pertemuan itu akan menggodok beberapa poin. Mulai dari calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil dan strategi pemenangan di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018," katanya, Jumat (27/10/2017).

Daniel menyayangkan kenapa mitra koalisi Kang Emil tergesa-gesa mengumumkan pendamping. Padahal, PKB berulang kali mengingatkan agar calon wakil pendamping Emil dibahas terlebih dahulu bersama partai-partai pendukung.

"Sejauh ini parpol pendukung Emil sudah melakukan komunikasi informal. Namun pertemuan resmi belum pernah digelar. PKB juga ingin menawarkan nama kader sebagai calon wakil gubernur bagi Emil, yaitu Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda. Tapi itu belum formal. Kita harus duduk bareng terlebih dahulu," katanya.