Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Belum Memikirkan Opsi Pembentukan Poros Ketiga

Berita Utama
PKB Belum Memikirkan Opsi Pembentukan Poros Ketiga
PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memikirkan opsi pembentukan poros ketiga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Justru selama ini yang mengusung poros ketiga adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.
 
"Kami sih belum kepikiran poros ketiga ya. Yang berbicara poros ketiga selama ini kan Partai Demokrat dan PAN," tegas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, Senin (12/3/2018).
 
Daniel berkata, tidak ada pembicaraan khusus mengenai poros ketiga tersebut sekalipun terjadi pertemuan antara perwakilan PKB dengan PD dan PAN pada Kamis (8/3).
 
"Itu hanya pertemuan biasa. Tak ada pembicaraan khusus mengenai poros baru dengan dua partai tersebut. Itu cuma ngopi-ngopi saja, cair kok," katanya.
 
Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu memastikan PKB lebih condong untuk ikut mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. PKB juga sudah sempat menyorongkan nama sang Ketum, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, untuk menjadi cawapres Jokowi.
 
"Sejauh ini masukan yang kuat agar tetap bersama Jokowi," tandas Daniel.