Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Beri Sinyal Positif ke Fairid

Berita Daerah
PKB Beri Sinyal Positif ke Fairid

PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberi sinyal positif kepada Fairid Naparin sebagai bakal calon (balon) Walikota Palangka Raya yang akan mendapat dukungan PKB.

"Fairid memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi, selain itu dia muda dan energik," ujar Ketua DPW PKB Kalteng, HM Asera, Senin (3/7/2017).

Menurut Asera, Fairid memiliki darah pemimpin. Sebab, ia lahir dari keluarga berlatar belakang pemimpin. Dukungan yang diberikan PKB, kata Asera, tidak akan sia-sia lantaran Golkar juga memiliki ketertarikan dengan sosok Fairid.

"Semua keluarga juga pasti akan mendukung pencalonannya," kata dia.

Asera berkata, kabarnya beberapa ormas Islam sudah menyatakan sikap untuk mendukung putra dari H Abdul Razak tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mendatangi PBNU dan MUI di pusat guna meminta dukungan," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng itu menegaskan, PKB tidak menyertakan syarat apapun. Termasuk dengan calon wakil yang akan dipilih untuk mendampinginya selama 5 tahun mendatang.

"Persoalan calon wakil, kita serahkan sepenuhnya kepada Fairid yang akan menentukannya nanti," kata dia.

Mendengar dirinya mendapat dukungan dari PKB, Fairid Naparin sangat mengapresiasi dukungan dan amanah yang diberikan PKB.

"Dukungan PKB semakin memantapkan langkah saya untuk maju dalam pemilihan walikota. Saya akan terus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai yang ada," ucapnya.