Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Bidik Tiga Kandidat Cagub di Pilgub Kalbar

Berita Utama
PKB Bidik Tiga Kandidat Cagub di Pilgub Kalbar

PKBNews - RADAR Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah membidik tiga kandidat bakal calon (balon) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) yang dinilai layak diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018.

"Dari sekian banyak balon Gubernur Kalbar, PKB telah mengkerucutkan tiga nama yang layak untuk diusung. Mereka adalah Bupati Landak Karolin, Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan pimpinan Komisi V DPR RI Lazarud," kata Ketua Desk Pilkada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, Senin (9/10/2017).

Menurut Daniel, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan tiga kandidat tersebut, namun yang paling intensif melakukan komunikasi dengan PKB adalah Karolin Margret Natasa.

"Pihaknya sampai kini belum menentukan pilihan siapa yang sekiranya akan diusung," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu beralasan, PKB masih perlu melihat hasil-hasil survei terkait elektabilitas kandidat dan keinginan warga Kalbar. PKB menargetkan akan memutuskan siapa bakal cagub yang diusungnya untuk Pilgub Kalbar sebelum akhir bulan ini.

"Kita menunggu hasil survei dan terus berkonsultasi dengan struktur dan aspirasi masyarakat Kalbar, mudah-mudahan awal pertengahan Oktober akan semakin mengerucut," ujar Daniel.

Daniel memastikan PKB tidak mengusung kadernya untuk maju sebagai balon gubernur. Akan tetapi, lanjutnya, PKB mengincar posisi orang nomor dua di Kalbar.

"Hingga kini semuanya masih dalam tahap komunikasi. Kita juga masih terus melakukan pemetaan terkait koalisi. Hal itu kita lakukan lantaran semuanya masih cair dan masih bisa berubah-ubah," tandasnya.