Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Dukung Tengku Erry di Pilgub Sumut

Berita Daerah
PKB Dukung Tengku Erry di Pilgub Sumut

PKBNews - PETAHANA Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dipastikan raih dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018. Hal tersebut dikabarkan langsung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, H Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Selasa (5/9/2017).

Menurut Cak Imin, Tengku Erry memiliki elektabilitas yang tinggi dalam berbagai hasil survei. Disamping, ia dekat dengan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan kiai-kiai kampung di Sumut.

"Kita mendukung Tengku Erry," ujarnya.

Dalam mendukung Tengku Erry, PKB telah menjalin koalisi dengan sejumlah parpol, termasuk Partai Golkar yang lebih dulu mengusung pasangan Tengku Erry-Ngogesa Sitepu.

"Koalisi dengan Demokrat, Nasdem, Golkar, dan PPP," ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan menegaskan, alasan partainya mendukung Tengku Erry karena elektabilitas yang tinggi. Calon petahana tersebut juga dinilai dapat mengemban visi misi PKB ke depan.

"Kita punya hubungan historis dan persahabatan yang bagus. Kedua memang surveinya baik, tertinggi. Tapi tentu Tengku Erry siap menjalankan visinya yang disarankan PKB yaitu masalah visi kerakyatan, bagaimana mewujudkan visi keadilan sosial di sana," ucapnya.