Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Gelar Tes IVA Gratis di Kampung Pulo, Jakarta

Berita Utama
PKB Gelar Tes IVA Gratis di Kampung Pulo, Jakarta
PKBNews – PEREMPUAN Bangsa akan menyelenggarakan bakti sosial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur. 
 
Acara bakti sosial yang akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar akan digelar Sabtu (29/7/2017). 
 
Bakti sosial yang rencananya dimulai pukul 09.00 WIB dan diprakarsai oleh salah satu organisasi sayap PKB, Perempuan Bangsa ini mengusung konsep kesehatan dan kepedulian kepada perempuan.
 
Diantara yang bakal dilakukan dalam bakti sosial itu adalah pengobatan gratis tes IVA serta pembagian 500 paket makanan pendamping air susu ibu (MPASI).
 
Koordinator pelaksana bakti sosial PKB, Nihayatul Wafiroh meninjau langsung kesiapan acara yang akan digelar besok pagi (dokumentasi Nihayatul Wafiroh)
Tujuan bakti sosial ini tentu sangat baik dan dinanti oleh masyarakat. Selain sebagai sarana silaturrahim, PKB juga komitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama perempuan.
 
Untuk diketahui, tes IVA merupakan pemeriksaan dini untuk mengetahui seseorang terkena kanker serviks atau tidak. Pendeteksian dengan metode ini dinilai paling efektif serta murah dibandingkan dengan metode papsmear.
 
Karena itu, melalui tes ini, PKB berharap akan banyak wanita yang lebih perhatian dan mau untuk secepatnya melakukan deteksi dini kanker serviks. Semakin cepat gejala kanker ini diketahui maka akan mengurangi risiko sakit, cacat, hingga kematian.