Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Khawatir Maraknya Peredaran Narkoba Menyasar Pelajar

Berita Utama
PKB Khawatir Maraknya Peredaran Narkoba Menyasar Pelajar

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di sejumlah daerah. Meski aparat kepolisian telah mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba di tanah air.

"Saya prihatin dengan perkembangan pengedaran narkoba, meski pun sudah banyak aparat mengungkap kasus-kasus besar narkoba," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Kadir Karding (AKK) dalam rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

AKK lebih khawatir lagi karena di satu daerah pengedaran narkoba telah masuk ke sekolah-sekolah. Bahkan, pemakai narkoba tersebut merambah ke siswi tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

"Di satu tempat dan anak-anak sekolah SMP terutama perempuan itu mengkonsumsi narkoba, lalu oleh bandar narkoba ini ditukar dengan badannya dan sudah disiapkan tempatnya," ucap AKK.

Meski demikian, AKK tidak menjelaskan secara detail daerah dan sekolah yang dimaksud. Menurutnya, data dan informasi yang diperoleh tersebut akan diberikan secara langsung kepada Polri.
"Dalam data tersebut tercatat setiap hari itu korbannya 16 orang," tegas AKK.

AKK menduga ada oknum aparat yang turut mengamankan bisnis barang haram tersebut. Sebab, hingga saat ini aparat Kepolisian daerah setempat tidak tanggap dalam menindak kasus pengedaran narkoba tersebut.

"Saya berulang kali melaporkan ke Kapolda, dan Badan Narkotika Daerah, Saya mencurigai ada oknum bermain di sini, karena sudah lama tapi tidak ditangani," ucap AKK.