Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Magelang Buka Penjaringan Bupati

Berita Daerah
PKB Magelang Buka Penjaringan Bupati

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Magelang, Suwarsa, Selasa (29/8/2017).

Menurut Swarsa, penjaringan balon bupati dan wakil bupati ini merupakan tindak lanjut dari surat DPP PKB nomor: 23248/DPP-03/VII/2017 tentang Instruksi Persiapan Pilkada Serentak 2018.

Ia menambahkan, pendaftaran dibuka 29 Agustus 2017- 6 September 2017. Sedangkan pengembalian berkas dimulai pada 29 Agustus 2017–9 September 2017.

"Pendaftaran tersebut terbuka untuk siapapun, baik dari kader PKB ataupun masyarakat umum," katanya.

Ia menuturkan, partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini hanya memiliki 9 kursi di DPRD Kabupaten Magelang. Itu artinya PKB harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa bertarung pada Pilkada 2018 mendatang.

"Kami butuh berkoalisi dengan partai lain, karena kami hanya memiliki 9 kursi di DPRD. Tapi koalisi dengan partai apa, kami belum tahu, itu menjadi kewenangan DPP," ucapnya.

Suwarsa menegaskan, beberapa hari terakhir pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai, salah satunya dengan PDI Perjuangan (PDI-Perjuangan).

"Beberapa nama kader PKB juga telah diajukan mengikuti proses penjaringan melalui PDI Perjuangan. Meski demikian, pihaknya tetap harus membuka pendaftaran sesuai mekanisme partai," ucapnya.

Baru beberapa menit dibuka, dua orang kader PKB Kabupaten Magelang sudah mengambil pendaftaran bakal calon bupati Magelang, yakni Kaswadi dan Budiono.