Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Majalengka Ikhtiar Mencari Sosok Terbaik di Pilbup Majalengka

Berita Daerah
PKB Majalengka Ikhtiar Mencari Sosok Terbaik di Pilbup Majalengka

PKBNews - SEKALIPUN tidak dapat mengusung calon sendiri dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka terus berikhtiar mencari sosok terbaik yang dapat membawa kepentingan partai serta kiai Nahdlatul Ulama (NU).

"Serangkaian tahapan seleksi balon bupati yang dilakukan PKB merupakan ikhtiar dalam rangka mencari sosok terbaik dan bisa membawa kepentingan partai serta kiai dan Nahdlatuh Ulama (NU)," ujar Ketua DPC PKB Majalengka, Hamdi, Selasa (1/8/2017).

Menurut Hamdi, kendati mereka telah melakukan penjaringan, tetap mereka harus melakukan koalisi dengan partai lain. Untuk itu, kepengurusan tanfidz di PKB terus bergerak melakukan komunikasi dengan partai politik lain, untuk menjalin koalisi guna memenuhi kuota batas minimal jumlah kursi untuk mendaftarkan atau mengusung calon di Pilbup 2018.

"Kenapa dibentuk Desk Pilkada, supaya mereka konsen di tataran penjaringan dan penyaringan calon. Sementara kami di kepengurusan tanfidziyah terus komunikasi dengan partai lain membentuk poros koalisi yang siap bertarung dengan petahana," ucapnya.

Hamdi memastikan tahapan penjaringan dan penyaringan bakal memunculkan satu nama diantara tiga peserta yang mendaftar, yakni H Taufan Ansyar, H Maman Suherman, dan H Moch Ramdani. Calon yang nantinya direkomendasi DPP, juga bisa berkomunikasi aktif dengan parpol lainnya.

"Kita tidak mungkin merekomendasikan calon dari luar penjaringan. Calon pendampingnya sangat bergantung hasil komunikasi dan kesepakatan PKB dengan partai mitra koalisi nanti," katanya.