Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Masih Mencari Figur Tepat untuk Memimpin Jabar

Berita Parlemen
PKB Masih Mencari Figur Tepat untuk Memimpin Jabar

PKBNews - SEKRETARIS Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Cucun Ahmad Sjamsurizal menegaskan, PKB masih terus melakukan lobi-lobi untuk mencari pemimpin Jawa Barat (Jabar) terbaik.

"Semua partai masih terbuka, semua calon terus dilobi. Yang pasti PKB menginginkan yang terbaik bagi masyarakat Jabar. Kalau masyarakat Jabar menginginkan PKB mendukung calon si A ya kita dukung," kata Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jabar itu, Senin (21/8/2018).

Ketua Umum (Ketum) Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa itu memastikan semua kandidat yang namanya mencuat dimasyarakat telah berkomunikasi dengan PKB. Baik itu, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi maupun Ridwan Kamil.

"Sampai hari ini belum ada figur yang bakal menjadi target utama PKB untuk diusung dalam Pilgub Jabar. Semuanya masih memiliki kesempatan yang sama," kata Cucun lagi.

Mengenai nama calon wakil gubernur, kata Cucun, PKB tetap mengajukan nama dari internal. Ada beberapa nama yang telah dibicarakan masyarakat yakni, dirinya, Dedi Wahidi, KH Maman Imanulhaq dan Helmy Faisal Zaini.

"Tapi semuanya bergantung pada komunikasi yang dilakukan antara PKB dan bakal calon gubernur," ucapnya.

Selain berkomunikasi dengan partai, PKB juga akan meminta wejangan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu pertimbangan untuk menetapkan sosok yang bakal dimajukan dalam Pilgub Jabar.

Menurut Cucun, rekomendasi NU adalah salah satu langkah yang kerap dilakukan PKB sebelum mendeklarasikan pasangan.

"Lihat nantilah Minggu ini kita akan ada pertemuan dengan NU. Rekomendasi NU bakal kita pakai untuk mengusung calon nantinya," kata dia.