Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Masih Tunggu Hasil Pasti KPU

Berita Utama
PKB Masih Tunggu Hasil Pasti KPU

PKBNews - WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menegaskan partainya masih menunggu hasil pasti dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta guna menentukan langkah selanjutnya. Kendati hasil hitung cepat (quick count) lembaga survai menunjukan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dinyatakan tersingkir.

"Kami masih menunggu hasil pasti KPU. Sekalipun quick count menyatakan pasangan yang kami dukung berada di urutan terakhir," katanya, Kamis (16/2/2017).

Menurut Daniel, tak lupa mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI yang berjalan dengan damai. Walaupun, kata dia, masih ada persoalan. Namun, persoalan tersebut tidak membuat Pilgub DKI menjadi gaduh.

"Mari kita beri apresiasi kepada masyarakat Jakarta yang telah menjalankan Pilgub DKI dengan damai dan aman," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu juga tidak lupa memberi selamat kepada pasangan Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anis Baswedan-Sandiaga Uno.

"Selamat kepada Ahok dan Anies yang berhasil menang masuk keputaran kedua, ini bagian dari matangnya demokrasi di Indonesia," katanya.

Sejumlah lembaga survei telah selesai melakukan quick count hasil pemungutan suara Pilgub DKI. Setidaknya tiga lembaga survei menyatakan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi melenggang ke putaran kedua. sementara Agus-Sylvi tereleminasi.