Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Optimistik Kang Emil Mendapat Dukungan Partai Lain

Berita Daerah
PKB Optimistik Kang Emil Mendapat Dukungan Partai Lain

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistik Ridwan Kamil (RK) mendapat dukungan dari salah satu partai yang belum menentukan calonnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018.

"Saya tetap optimis Ridwan Kamil yang resmi diusungnya PKB akan mendapat dukungan dari salah satu partai atau bahkan poros PPP, Demokrat dan PAN," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar Syaiful Huda," Selasa (12/9/2017).

Huda mengapresiasi poros baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, ia tak mau ambil pusing lantaran ketiganya belum memiliki calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018.

"Poros baru itu kami apresiasi betul. Tapi kami tetap optimistik karena poris tersebut belum permanen. Jadi masih terbuka dukungan itu baik dengan PPP, Demokrat atau PAN," ujarnya.

Saat ditanya siapa wakil yang akan mendampingi Kang Emil, Huda menyerahkan sepenuhnya pada seluruh partai yang nantinya berkoalisi mendukung Emil. Namun dia berharap wakil tersebut memberikan warna baru dalam kepemimpinan.

"Wakil ini harus berwarna. Artinya berbeda profesi, personal, pokoknya harus berwarna. Kalau enggak tidak akan berwarna. Semoga yang diinginkan oleh Kang Emil sama dengan koalisi," katanya.

Di tempat yang sama Emil lagi-lagi tak mau berkomentar banyak soal siapa wakilnya. Terpenting, kata dia, wakil tersebut harus sesuai dengan kesepakatan partai pengusung dirinya.

"Ini baru babak satu, menggenapkan koalisi. Baru nanti masuk babak kedua, wakil itu di babak kedua. Intinya saya menyerahkan sepenuhnya wakil pada musyawarah koalisi. Dengan siapa pun saya tidak akan pilih-pilih," tutup Emil.