Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Optimistis Menangi Pilgub Jatim

Berita Utama
PKB Optimistis Menangi Pilgub Jatim
PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak khawatir dengan strategi yang akan dilakukan bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Misalnya dengan menggaet Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur. 
 
"PKB yakin dan optimistis akan memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Jumat (24/11/2017). 
 
PKB tetap optimistis dengan pasangan yang diusungnya bersama PDI Perjuangan, yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
 
"PKB yakin bahwa Gus Ipul-Anas pilihan terbaik untuk masyarakat saat ini," kata Daniel Johan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR. 
 
Menurut Daniel, kombinasi Gus Ipul dan Anas sangat tepat bagi masyarakat Jawa Timur yang terdiri atas kelompok nasionalis dan santri.
 
Gus Ipul, kata daniel Johan, merupakan representasi dari golongan santri. Sementara, Anas yang merupakan Bupati Banyuwangi ialah perwakilan dari kelompok nasionalis.
 
Kendati demikian, Daniel Johan tidak menganggap remeh kekuatan Khofifah dan Emil pada Pilkada Jawa Timur. Meski begitu, PKB tidak menganggap Khofifah dan Emil sebagai ancaman.
 
"Semua calon yang ada bukan sebagai ancaman tetapi sebagai sahabat sekaligus rival," tandas Daniel Johan.