Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Sebut Cak Imin Cawapres Harga Mati

Berita Utama
PKB Sebut Cak Imin Cawapres Harga Mati
PKBNews - KETUA Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. HA Muhaimin Iskandar mendapat dukungan penuh untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019. Bahkan, bagi kader PKB, Cak Imin Cawapres adalah harga mati. 
 
Demikian diungkapkan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili di Malang, Senin (9/4/2018).  
 
Cak Imin merupakan sosok yang ideal untuk mendapingi Presiden Joko Widodo yang hendak mencalonkan diri di periode yang kedua. 
 
"Cak Imin Cawapres RI 2019, sudah jadi harga mati bagi kami. Apapun yang terjadi nantinya. Idealnya harus mendampingi Pak Jokowi," ujar KH Hamim.  
 
Menurut KH Hamim, Cak Imin adalah politisi zaman now. Selain mewakili mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU), Cak Imin juga dianggap mewakili generasi milenial. 
 
"Cak Imin sangat mewakili generasi milenial, paham betul kondisi zaman now. Keislaman dan kenegarawanannya tidak diragukan lagi. Para ulama sangat mendukungnya," katanya. 
 
KH Hamim pun mengatakan bahwa Cak Imin cocok jika berpasangan dengan Jokowi untuk merepresentasikan pasangan nasionalis religius. "Rumusan yang sangat ideal dan tepat untuk membangun Indonesia kedepannya," katanya. 
 
Akan tetapi, jika Cak Imin tidak mendapatkan peluang untuk bersanding dengan Jokowi, Hamim meminta supaya Cak Imin mencari poros politik yang lain. Jika memungkinkan, KH Hamim pun meminta Cak Imin maju sebagai Calon Presiden (Capres) dengan membangun koalisi dengan partai yang lain. 
 
"Kader PKB, warga NU dan ulama NU sudah bulat dan solid siap mengusung Cak Imin menjadi Cawapres 2019. Jikapun ada perubahan, tidak bersama Pak Jokowi, harus rela berada dalam politik berbeda," tandas KH Hamim Kholili.