Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Serahkan Soal Cawagub ke PDI Perjuangan

Berita Headline
PKB Serahkan Soal Cawagub ke PDI Perjuangan

PKBNews - KOALISI antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 semakin mantap. Setelah PKB mengusung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai calon gubernur (cagub). Kini giliran PDI Perjuangan menentukan siapa yang layak mendampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim.

"Untuk Jawa Timur sudah positif, cuma siapa wakilnya kita serahkan ke PDI Perjuangan. Kan ada kader (PDIP), ketua DPD, ada beberapa bupati, termasuk Abdullah Azwar Anas," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar saat bertandang ke kantor detikcom, gedung Transmedia, Jl Kapt Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

Menurut Cak Imin--panggilan merakyat H Abdul Muhaimin Iskandar--, koalisi paling kuat di Jatim adalah koalisi merah-hijau. Makanya, PDI Perjuangan akan bergerak menyasar pemilih non Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya berharap PDI Perjuangan segera memberi satu nama untuk diduetkan dengan Syaifullah Yusuf," katanya.

Saat ditanya apakah ia tidak khawatir kalau Khofifah turut berkontestasi dalam Pilgub Jatim. Dengan santai Cak Imin menjawab, Khofifah memiliki kekuatan, khususnya untuk menarik pemilih perempuan di kalangan NU.

"Hanya saja Khofifah kuat kalau bersama PKB. Kalau saya sih eman (sayang) kalau Khofifah mundur dari Mensos. Nanti malah posisi Mensos ditempati orang lain, eman-eman," katanya.