Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Siapkan Skenario Pamungkas untuk Pilkada Jabar

Berita Utama
PKB Siapkan Skenario Pamungkas untuk Pilkada Jabar
PKBNews - SEBUAH skenario pamungkas sedang dipersiapkan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, terkait Pilkada Jabar 2018. Strategi dengan berbasis skenario pamungkas ini diharapkan akan mampu memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang diusung.  
 
Skenario pamungkas itu diungkap oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari. Menurut Zamakhsyari, PKB akan menyandingkan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yakni Netty Heryawan dengan Dedi Mulyadi dalam pesta demokrasi Jabar 2018 mendatang. 
 
Ahmad Zamakhsyari mengatakan bahwa dirinya mendapat tugas khusus menjalankan skenario pamungkas dari Ketua DPW PKB Jabar yang baru, Syaiful Huda dan Ketua Dewan Syuro PKB Jabar, KH Adang Badruddin. Tugas khusus itu, kata Ahmad Zamakhsyari, melaksanakan komunikasi secara intensif dengan Dedi Mulyadi. 
 
"Tugas yang diberikan kepada saya adalah berkomunikasi empat mata dengan Kang Dedi Mulyadi secara intensif untuk membicarakan Pilkada Jabar," kata Ahmad Zamakhsyari, Rabu (9/8/2017).  
 
Tugas dari Syaiful Huda dan KH Adang Badruddin kepada Ahmad Zamakhsyari bukan tanpa alasan kuat. 
 
"Saya dipercaya mengemban tugas itu karena saya memiliki hubungan dekat dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi," kata Ahmad Zamakhsyari. 
 
Dikalangan para petinggi Jabar, Ahmad Zamakhsyari yang juga Wakil Bupati Karawang ini memang dikenal sangat dekat dengan Dedi Mulyadi. Bahkan, Ahmad Zamakhsyari sudah dianggap sebagai adik 'kandung' oleh Dedi Mulyadi. 
 
Selain itu, PKB mendukung Netty Heryawan karena istri Ahmad Heryawan itu dikenal sangat aktif berkomunikasi dan dekat dengan berbagai kalangan terutama ibu-ibu di Jabar. 
 
Netty sangat dikenal sebagai perempuan yang luwes bergaul, komunikatif dan memiliki basis pendukung di kalangan perempuan Jabar. "Ibu Netty dianggap sudah pengalaman. Selain menjadi aktivis, beliau ketua tim penggerak PKK Jabar," kata Ahmad Zamakhsyari. 
 
Karena itu, dalam waktu dekat, Netty Heryawan akan jadi kader PKB. "Netty Heryawan juga bakal diambil menjadi kader PKB di Jabar. Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimim Iskandar akan segera bersilaturahmi ke Gubernur Jabar Ahmad Heryawan," ujar Ahmad Zamakhsyari. 
 
PKB mengamati bahwa figur Netty Heryawan sangat potensial mendapatkan dukungan basis massa perempuan di Jabar bila disandingkan dengan Dedi Mulyadi. Salah satunya, Netty Heryawan akan mendapat dukungan suara dari kaum peremuan dan dari organisasi Persatuan Umat Islam (PUI) yang ketuannya adalah Ahmad Heryawan. 
 
Pertimbangan lain, kata Ahmad Zamakhsyari, karena umat Islam di Jabar majemuk. Artinya, tidak semua umat Islam di Jabar adalah warga Nahdliyin. "Suara diluar warga Nahdliyin akan digarap secara signifikan untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018. Apalagi, popularitas Netty Heryawan pun tidak perlu diragukan," tandasnya.