Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB: Sudirman Said-Ida Fauziah, Harapan Baru Jateng

Berita Utama
PKB: Sudirman Said-Ida Fauziah, Harapan Baru Jateng
PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menyandingkan Sudirman Said dengan Ida Fauziah pada perhelatan demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. 
 
Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Jazilul Fawaid, Ida Fauziah bisa memberi warna baru di Pilgub Jateng.
 
“Bu Ida (Fauziah) mewakili Sudirman Said sebagai unsur perempuan, walaupun ini tidak bicara gender, tapi bisa memberikan harapan baru untuk Jateng sesuai tagline Pak Sudirman," kata Jazilul di Jakarta, Selasa (9/1/2018).
 
Ida Fauziah merupakan Ketua Fraksi PKB di DPR RI. PKB memutuskan berkoalisi dengan Gerindra, PKS dan PAN mengusung Sudirman Said di Pilgub Jateng dengan mangajukan Ida Fauziah sebagai calon wakil gubernur.
 
PKB akan mendeklarasikan pasangan Sudirman-Ida siang ini di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat. “Nanti akan diumumkan hari ini,” katanya.
 
Jazilul mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan parpol koalisi termasuk yang belum memutuskan sikap di Pilgub Jateng. "Terus masih lakukan lobi ya termasuk sama yang belum yakni Golkar dan Demorkat," kata Jazilul.
 
Jazilul meyakini pasangan Sudirman-Ida bisa memberikan perubahan di Jawa Tengah. Selain itu PKB yakin bisa mengalahkan PDIP yang memiliki basis massa besar di Jawa Tengah.
 
PDIP diketahui telah mengusung petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen, putera sesepuh PPP KH Maimoen Zubair.
 
"Kita memahami ada keinginan perubahan pimpinan yang baru di Jateng, ada itu suara-suara kuat untuk pemimpin baru," tandas Jazilul.