PKB Tak Ikut Ajukan Hak Angket Penyadapan

Berita Parlemen
PKB Tak Ikut Ajukan Hak Angket Penyadapan

PKBNews – PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) tegaskan tak akan ikut ajukan hak angket terkait dengan dugaan penyadapan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diajukan oleh Fraksi Partai Demokrat.

Dikatakan oleh Sekretaris Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal pengajuan hak angket masih harus diperjelas, karena selama ini hak angket memiliki kecendrungan hanya menjadi bila liar saja dari pada memperjelas masalah.

“PKB tidak akan ikut – ikutan menggiring bola liar, bila ada yang mau mengajukan silakan saja, tapi PKB tidak bisa ditarik-tarik,” tegas Cucun, Jumat, (3/2/2017).

Menurut Cucun, tujuan hak angket yang diajukan oleh Demorat harus jelas, jangan sampai ada muatan tertentu untuk menjatuhkan pemerintah dalam penggunaan hak tersebut.

“Usulan hak angket bisa saja muncul secara pribadi. Kita berharap kalau bisa tidak perlu ada angket, PKB sendiri akan melihat perkembangannya dan urgensinya,” kata Ketua Umum Garda Bangsa.

Meski demikian, Cucun menilai, penyadapan secara illegal harus diusut secara tuntas oleh pihak – pihak terkait.

“Kita sepakat, terkait penyadapan secara illegal harus diselesaikan dengan jalur hukum dan PKB pun akan mendorong aparat penegak hukum untuk mengusutnya,” ujar cucun.

Cucun menegaskan, bahwa tindakan memata – matai, baik dengan malakukan penyadapan pembicaraan dari lawan politik dengan motif politik adalah kejahatan berat.

“Melakukan tindakan mematai – matai dan menyadap pembicaraan lawan politik untuk kepentingan yang bersifat politis merupakan sebuah tindakan yang tidak bisa kita anggap sepele, itu sama saja sudah melakukan pelanggaran berat dan tidak etis,” jelasnya. 

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.