Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Terbuka untuk Artis yang Ingin Terjun ke Gelanggang Politik

Berita Utama
PKB Terbuka untuk Artis yang Ingin Terjun ke Gelanggang Politik

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin H Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memahami keinginan para pekerja seni atau artis untuk masuk ke dalam gelanggang politik. Bahkan, PKB membuka diri bagi siapa saja artis yang hendak terjun ke dunia politik praktis.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi artis yang berminat gabung ke PKB. Mari kita bahu membahu membela rakyat," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Kadir Karding (AKK), Jumat (8/9/2017).

AKK mengakui artis mampu sedikitnya mendokrak perolehan suara partai. Namun, ia melihat artis yang terjun ke politik saat ini memiliki kesadaran politik cukup tinggi.

Artinya, kata Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu, artis telah memahami kalau partai politik (parpol) merupakan instrumen perjuangan untuk memperbaiki keadaan masyarakat, bangsa dan negara.

"Sangat bagus artis masuk parpol, karena mereka akan berjuang bersama memperbaiki masyarakat, bangsa dan negara ini," kata AKK.

AKK mengapresiasi langkah artis yang memilih masuk parpol untuk memperjuangkan rakyat. Ketua Fraksi PKB Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mempersilakan siapa saja artis yang terpikat bergabung dengan PKB.

"PKB merupakan partai terbuka, kalau ada artis yang ingin bergabung dengan perjuangan PKB, pintu selalu terbuka," ucap AKK.