Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Titipkan Sembilan Agenda Lahir Batin Kepada Ridwan Kamil

Berita Utama
PKB Titipkan Sembilan Agenda Lahir Batin Kepada Ridwan Kamil
PKBNews - ADA sembilan agenda Lahir Batin yang dititipkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwa Kamil. Pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang, PKB telah resmi mendukung Ridwan Kami yang kini menjabat Walikota Bandung. 
 
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Mereka bersama NasDem menjadi partai terdepan mendukung pria yang kini menjadi orang nomor satu di Kota Bandung. 
 
"Bagi kami berpartai itu ibadah. PKB itu berkah dan jihad membela yang lemah. Manifiestasinya di Pilgub Jabar buat Kang Emil, kami titip sembilan agenda lahir batin," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Kamis (14/9/2017). 
 
Menurut Huda, sembilan agenda tersebut, sudah disampaikan langsung kepada Emil. Baik secara lisan maupun tulisan.
 
"Sembilan agenda lahir batin ini roh untuk memperjuangkan dan memenangkan Kang Emil menjadi Gubernur Jawa Barat. Kami minta seluruh kader PKB untuk berjibaku memenangkannya." kata Huda. 
 
Berikut 9 Agenda 'Jabar Lahir Batin' dari PKB untuk Ridwan Kamil :
 
1. Menggerakkan, menjaga dan memfasilitasi pembangunan dan pengembangan Pesantren, Masjid dan Tajug;
 
2. Menguatkan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi umat Jabar, dengan menumbuhkan saudagar muslim melalui pemberian akses jejaring ekonomi dan pendampingan yang intensif.
 
3. Menjamin keberlangsungan pasar tradisional dengan sistem zonasi bagi ritel modern dan merevitalisasi pasar tradisional.
 
4. Mendorong percepatan kemandirian ekonomi desa dengan cara menggerakkan dan pengembangan Bumdesa dan Desa wisata.
 
5. Menumbuh kembangkan entrepreneur muda desa dengan memprioritaskan wirausaha muda desa dan santri (startup baru).
 
6. Memberdayakan ekonomi kelompok perempuan dengan dukungan regulasi dan permodalan.
 
7. Memperhatikan dan memfasilitasi penyelenggaraan keberlangsungan Madarasah Diniyah dengan memperhatikan guru ngaji dan majelis taklim. 
 
8. Meningkatkan pendapatan Petani dan Nelayan dengan cara penciptaan skala ekonomi, melalui pengembangan program unggulan kawasan pedesaan (cluster ekonomi).
 
9. Melakukan percepatan pembangunan kawasan Jabar Selatan, dalam rangka implementasi pemerataan dan keadilan pembangunan di Jawa Barat.