Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Usung Syaiful Huda sebagai Balon Cawagub Jabar

Berita Daerah
PKB Usung Syaiful Huda sebagai Balon Cawagub Jabar
 
PKBNews - POSISI bakal calon wakil gubernur Jawa Barat menjadi incaran partai politik pengusung Ridwan Kamil. Perebutan posisi bakal calon wakil gubernur (Balon Cawagub) yang akan mendampingi Ridwan Kamil sebagai Cagub di Pilkada Jawa Barat 2018, memang semakin sengit. 
 
Setelah PPP dan Golkar, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan salah satu partai pengusung Ridwan Kamil, mengajukan kadernya sebagai Balon Cawagub.
 
DPP PKB mengajukan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Cagub Ridwan Kamil.
 
"Kami mengajukan Syaiful Huda untuk mendampingi Ridwan Kamil," kata Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding di Jakarta, Rabu (31/10/2017).
 
Hal yang sama pun dilakukan Partai Nasdem, dan tiga parpol pendukung Ridwan Kamil mengajukan calon masing-masing untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
 
Partai Golkar menyodorkan nama Daniel Muttaqien, anak mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin alias Yance, sedangkan PPP mengajukan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.
 
Meski Golkar memiliki kursi terbanyak di DPRD Jawa Barat dibanding tiga partai lainnya, menurut Karding tidak otomatis calon yang disodorkan partai berlambang beringin itu yang menjadi pendamping Ridwan Kamil.
 
"Ukurannya bukan jumlah kursi, tapi yang cocok dengan Ridwan Kamil dan memiliki peluang terbesar untuk terpilih," kata Karding.
 
Sementara itu terkait dengan Pilgub Jatim, Karding mengatakan PKB bersama PDIP tetap membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung mengusung Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.
 
"Partai-partai yang belum punya koalisi kami ajak, tetapi kalaupun akhirnya hanya berdua juga tidak apa-apa," tandas anggota Komisi III DPR.