Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ratusan Santri Al-Mizan Geruduk Parlemen

Berita Utama
Ratusan Santri Al-Mizan Geruduk Parlemen

PKBNews- SEDIKITNYA 360 siswa dan guru Yayasan Al-Mizan, Majalengka, Jawa Barat (Jabar) berkunjung ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kunjungan siswa MTs, SMA Islam, SMK Islam dan Pondok Pesanteren (Ponpes) Al-Mizah ke gedung rakyat dalam rangka kegiatan study tour.

Ratusan santri putra dan putri itu diterima langsung oleh Wakil Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI, KH Maman Imanulhaq. Ia berterimakasih kepada seluruh santri yang sangat antusias berkunjung ke gedung parlemen.

"Terimakasih telah antusias berkunjung ke komplek parlemen. Ini adalah komplek yang menyimpan sejarang bangsa Indonesia, karena kebanyakan keputusan penting berasal dari komplek ini," kata Kang Maman sapaan KH Maman Imanulhaq.

Di gedung dewan ini, kata Kang Maman, terdapat 10 perwakilan partai pemenang pemilihan umum (Pemilu) 2014, bernama fraksi. Salah satunya, F-PKB.

"PKB merupakan partai berazaskan Pancasila yang memperjuangkan Islam Nusantara. PKB dilahirkan Nahdlatul Ulama dan guru bangsa Gus Dur," katanya.

Saat ini, PKB tengah berjuang menggolkan Undang-undang (UU) Pesantren. Dengan UU tersebut diharapkan ponpes mendapat perhatian dari pemerintah.

"Kita sebagai Anggota DPR RI dari PKB dituntut 100 persen memperjuangkan hak rakyat. Kalau saya hanya menjadi ustad, hanya bisa memperjuangkan satu orang, tapi kalau menjadi Anggota DPR bisa memperjuangkan nasib guru dari Sabang sampai Marauke," ucapnya.

Bila ada santri yang ingin menjadi Anggota DPR, ucap Kang Maman, jangan pernah berpikir punya uang berapa, jangan berpikir kita siapa, tapi berpikir apa yang bisa kita lakukan untuk negara.

Ia menambahkan, tantangan menjadi Anggota DPR RI itu banyak. Salah satunya adalah, banyak orang membenci diri kita. Tapi sebagai politisi, apapun rintangannya harus dihadapi dengan mental baja.

"Lawan para pembenci kita dengan prestasi. Di Parlemen telah lahir tokoh-tokoh hebat, semoga suatu saat nanti, dari sebagian adik-adik ini ada yang menjadi tokoh besar yang duduk di sini (menjadi Anggota DPR)," ujar Kang Maman.