Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Rayakan Ulang Tahun ke 51, Cak Imin Luncurkan Dua Buku

Berita Headline
Rayakan Ulang Tahun ke 51, Cak Imin Luncurkan Dua Buku
PKBNews - Hari ini, Minggu, 24 September 2017, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HA Muhaimin Iskandar genap berusia 51 tahun. Perayaan ulang tahun pria yang akrab disapa Cak Imin itu diselenggarakan di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017). 
 
Perayaan ulang tahun Cak Imin diawali dengan 'Pesta Kuliner Nusantara' dengan menampilkan 51 makanan khas nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Para tamu undangan yang hadir pun menikmati berbagai makanan khas nusantara itu. 
 
Tampak hadir Eros Djarot, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Hasto Kristiyanto, petinggi PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Ketenagakerjaan HM Hanif Dhakiri, para anggota DPR dari Fraksi PKB, dan sejumlah tokoh nasional lainnya. 
 
Dalam kesempatan peringatan hari kelahiran 'Sang Pemimpin' Cak imin, pun diluncurkan dua buah nuku karya Cak Imin: "Kontekstualisasi Demokrasi di Indonesia" dan "Intoleransi Diskriminasi dan Politik Multikulturalisme" 
 
"Dalam kesempatan kali ini saya dan teman menerbitkan dua buku. Sebenarnya ada empat buku tapi yang dua belum jadi. Dua buku hari ini kita soft lauching dulu, mudah-mudah bisa jadi bahan diskusi nanti," kata Cak Imin. 
 
Cak Imin mengatakan buku tersebut bertemakan tentang demokrasi. Menurutnya demokrasi di Indonesia merupakan demokrasi yang tanpa lelah, penuh semangat, dan berdasarkan musyawarah mufakat.
 
"Buku ini tentang demokrasi. Demokrasi Indonesia ini memang butuh waktu dan tenaga, butuh semangat tanpa lelah, demokrasi yang lebih liberal, di satu sisi demokrasi yang dibutuhkan oleh masyarakat kita. Dan yang paling penting adalah demokrasi yang berdasarkan musyawarah mufakat. Buku ini tentu kita persembahkan untuk masyakarat," kata Cak Imin. 
 
Di usia ke 51 tahun, Cak Imin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya terutama untuk orang tua dan istrinya.
 
"Hari ini saya pas kelahiran tepatnya Sabtu Kliwon di Jombang. Dan alhamdulilah masih diberi kekuatan untuk mengabdi pada nusa dan bangsa. Saya bersyukur dan terus berdoa. Terima kasih untuk orang tua saya dan istri saya, terima kasih telah mendampingi saya dalam suka dan duka," kata Cak Imin. 
 
Cak Imin mengatakan momen ulang tahun kali ini terasa sangat spesial. Sebab menurut dia selama ini hari ulang tahunnya jarang dirayakan seperti sekarang ini.
 
"Hari ini tidak biasanya bikin acara ulang tahun. Hari ini saya setuju tapi asalkan jangan dikasih tahu umur saya berapa," kata Cak Imin.
 
"Baru kali ini ulang tahun tadi malam ada kejutan dari artis-artis PKB, kaya anak muda saja diberi kejutan," tandas Cak Imin sambil tersenyum.