Reses, Politisi PKB Akan Perjuangkan Usulan Masyarakat

Berita Daerah
Reses, Politisi PKB Akan Perjuangkan Usulan Masyarakat

PKBNews - ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggerang, H Usman Abdul Gani berkomitmen memperjuangkan usulan masyarakat yang disampaikan melalui forum reses sampai teralisasi.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat melangsungkan reses di Pondok Pesantren Al Asyariah, Desa Gintung, RT06/RW02, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/4/17).

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) II Pantura, meliputi Kecamatan Suamulya, Kronjo, Gunung Kaler, Mekar Baru, Kemeri, Mauk dan Sukadiri itu menegaskan, dalam reses pertama di tahun 2017 ini pihaknya lebih mengutamakan penanganan infrastruktur dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Khusus untuk infrastruktur difokuskan pada pembangunan jalan poros desa atau poros kecamatan. Sedangkan pengembangan UMKM diarahkan dalam bentuk UMKM mandiri yang di arahkan dalam bentuk anggaran dana hibah," kata Usman.

Usman berkata, DPRD Kabupaten Tanggerang juga sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pondok Pesantren (ponpes). Ia yakin bila perda tersebut disahkan maka ponpes memiliki harapan baru untuk lebih maju dan berkembang.

"Perda Ponpes itu diharapkan dapat menjawab kekhawatiran masyarakat terkait pendidikan pondok pesantren yang mulai lambat dan semakin meredup," katanya.

Usman menambahkan, sebenarnya permintaan masyarakat cukup banyak, dari mulai pengadaan bak sampah atau tempat pembuangan sampah, salura irigasi persawahan, pengadaan mesin panen bagi petani dan perluasan lahan pemakaman umum.

"Semua itu sudah kami catat dan akan kami perjuangkan. Mudah-mudahan ide dan aspirasi masyarakat Kecamatan Sukadiri bisa terealisasi di tahun anggaran 2018. Atau di tahun anggaran 2017 dalam anggaran perubahan," ucapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Gintung, Nasrudin berharap usulan masyarakat dapat direalisasikan dalam bentuk pembangunan. Sebab, masyarakat sangat berharap semua usulan dapat diwujudkan.

"Saya minta Pak Usman memperjuangkan usulan masyarakat sampai ketingkat kabupaten agar tidak hilang di tengah jalan," tuturnya.

Nasrudin juga sangat setuju jika pemerintah memperhatikan pelaku UMKM. Pasalnya, produk yang dihasilkan UMKM dapat mengurangi pengangguran dan tidak kriminal.

"Sekali lagi saya mewakil masyarakat sangat berharap PKB dapat merealisasikan keinginan masyarakat itu," tandasnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.