Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Masuk Radar PKB

Berita Utama
Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Masuk Radar PKB

PKBNews - WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan memastikan bahwa nama Walikota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar masuk dalam radar partainya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Ketiga nama tersebut masuk dalam radar PKB. Namun, seleksi sepenuhnya berada di DPW Jabar. Kita terbuka untuk ketiganya," katanya, Selasa (21/3/2017).

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu memastikan, dalam waktu dekat ini PKB tidak akan mengeluarkan keputusan apapun terkait Pilgub Jabar.

"Kita tidak terburu-buru, masih lama kok. Ini saja (Jakarta, red) belum, yang tinggal berapa minggu lagi," kata Daniel.

Yang pasti, kata Daniel, PKB akan melakukan survei internal terlebih dahulu mengenai siapa kandidat calon yang paling berpeluang untuk diusung. Saat ini PKB masih berfokus menyelesaikan rangkaian Pilkada Serentak 2017, termasuk putaran kedua Pilgub DKI.

"Survei internal wajib dilaksanakan. Tapi masih lama. Pilkada sekarang beres dulu. Mungkin pertengahan Agustus," kata Daniel.

PKB pun punya kriteria dalam mengusung pasangan calon di Pilgub Jabar 2018. Daniel menyatakan semua pasangan yang diusung PKB harus mementingkan kesejahteraan rakyat di atas segalanya, khususnya untuk warga NU.

"Harus membawa kemaslahatan warga dan memiliki keberpihakan kepada menengah ke bawah," ucapnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.