Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

RUU Tembakau Masuk Prolegnas, Semoga Petani Terlindungi

Berita Parlemen
RUU Tembakau Masuk Prolegnas, Semoga Petani Terlindungi

PKBNews- UPAYA Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperjuangkan nasib petani tembakau kian terang. Pasalnya, Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertembakauan telah diputuskan dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk masuk program legislasi nasional (prolegnas) prioritas.

"Itu artinya segera dilakukan pembahasan antara pihak legislatif dan eksekutif, yakni DPR dan pemerintah. Semoga petani terlindungi," ujar Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) H Abdul Kadir Karding (AKK) di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

AKK sangat berharap RUU yang telah lima bulan tersangkut di level pimpinan itu dapat memberikan proteksi kepada para petani tembakau.

"Saya berharap RUU ini dapat mengatur dan melindungi petani tembakau, serta dapat menyelamatkan kretek kita," tuturnya.

AKK mengaku miris melihat harga tembakau yang tinggi, namun berbanding terbalik dengan kehidupan para petani tembakau itu sendiri.

"Justru kehidupan petani tembakau sangat miris, sedangkan harga tembakau menjulang ke langit. Ini artinya ada yang tidak benar dan harus kita perbaiki bersama-sama," tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu.