Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Safari Sang Pemimpin, Meneguhkan Advokasi Kepada Masyarakat

Berita Headline
Safari Sang Pemimpin, Meneguhkan Advokasi Kepada Masyarakat

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar dijadwalkan melakukan safari ke Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Agustus 2017. Safari bertajuk "Safari Sang Pemimpin" dijalankan Ketum PKB dalam rangka meneguhkan advokasi kepada masyarakat.

Rangkaian hari pertama "Safari Sang Pemimpin" dimulai dari Jakarta menuju Kampung Sutam, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Di Kampung Sutam, Cak Imin bersama Sekretaris Fraksi PKB (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Cucun Ahmad Sjamsurizal melakukan panen raya dan menyerahkan alat mesin pertanian.

Selanjutnya, Cak Imin menuju Kabupaten Sumedang. Di Kabupaten Sumedeng, Ketum PKB akan disambut Anggota Dewan Syuro DPP PKB yang juga Anggota Komisi VIII DPR, KH Maman Imanulhaq. Dengan agenda melakukan ziarah ke makam Cut Nyak Dien, mengunjungi lokasi kuliner Tahu Bungkeng, diarak naik Kuda Renggong dan silaturahim dengan penerima Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) serta Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Baru pada, Minggu (6/8/2017) dinihari, Cak Imin berangkat menuju Kabupaten Banyumas. Di Kota Satria itu, Sang Pemimpin melaksanakan agenda Nusantara Menanam bertajuk Selamatkan Gunung Selamat. Agenda Nusantara Menanam sebaga wujud kepedulian PKB dalam menjaga dan melestarikan alam.

Di Banyumas, Ketum ditemani Anggota DPR F-PKB, Siti Mukaromah. Usai menanam beberapa pepohonan di Gunung Selamet, Cak Imin akan membagi-bagikan beberapa doorprize kepada para pelaku dan pencinta lingkungan hidup.