Seluruh Fraksi DPR Setuju RUU PKS Akan Dibahas di Paripurna

Berita Parlemen
Seluruh Fraksi DPR Setuju RUU PKS Akan Dibahas di Paripurna
PKBNews - SELURUH Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) akan dibahas lebih lanjut di paripurna DPR RI.
 
"Ini adalah sejarah baru bagi kita semua. RUU PKS ini membentuk pengetahuan penting dalam sistem peradilan kita. Sebuah sistem peradilan yang memihak pada korban. Kita patut bangga dengan keputusan seluruh fraksi DPR RI yang menyetujui RUU ini dibahas ditingkat lanjut," kata anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Nihayahtul Wafiroh di Jakarta, Selasa (31/1/2017).
 
Peristiwa penting itu terjadi saat rapat di Badan Legislasi DPR RI. Dan, seluruh fraksi menyetujui RUU KS untuk dibahas lebih lanjut dalam Rapat Paripurna untuj menjadi RUU inisiatif DPR RI.
 
Menurut Ninik -- panggilan akrab Nihayatul Wafiroh -- RUU KS ini memuat tentang pencegahan, penanganan, perlindungan, penindakan pelaku, pemulihan korban dan penguatan partisipasi masarakat. 
 
Ninik yang juga anggota Badan Legislasi DPR ini mengatakan bahwa dengan muatan tersebut diharapkan memberikan keadilan bagi korban kekerasan seksual di masa lalu, sekarang dan dapat mencegah terjadinya kekerasan seksual.
 
"Sebagai pengusul RUU PKS ini, saya akan terus berusaha memastikan agar RUU ini menjadi payung hukum yang dapat mencegah terjadinya KS, mengobati trauma korban KS di masa lalu serta mencegah jatuhnya korban," tandas Ninik. 
DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.