Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Suara PKB di Kabupaten Enrengkang Jadi Buruan Kandidat Bupati

Berita Daerah
Suara PKB di Kabupaten Enrengkang Jadi Buruan Kandidat Bupati

PKBNews - KENDATI tak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrengkang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Enrengkang masih tetap menjadi buruan kandidat calon bupati maupun wakil bupati Enrengkang.

Menurut Ketua DPC PKB Enrengkang, Rahmat Lamada, hal itu bisa terjadi karena PKB memiliki basis masa yang cukup besar. Hal itu dapat dilihat dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, dimana partainya memperoleh 3900 suara sah.

"Selain itu PKB memiliki struktur kepengurusan yang solid dari tingkat kabupaten sampai pada level desa," katanya, Senin (4/12/2017).

Rahmat memastikan pihaknya belum tentukan arah dukungan di Pilkada Enrekang 2018. Pihaknya masih terus memantau dan melakukan kajian mendalam.

"Walaupun sudah ada beberapa kandidat yang menjalin komunikasi dengannya untuk meminta dukungan PKB. Namun, pihaknya masih menunggu arahan dengan dari pengurus PKB di pusat maupun provinsi," katanya.

Rahmat memastikan masih membukan komunikasi dengan seluruh kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Enrengkang.

"Kita masih buka komunikasi dengan beberapa kandidat, yang jelas kita akan dukung kandidat yang bisa sejalan dengan partai," tandasnya.