Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Sudah Empat Orang Ambil Formulir di PKB Banyumas

Berita Daerah
Sudah Empat Orang Ambil Formulir di PKB Banyumas
PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan hingga hari ketujuh pendaftaran bakal calon bupati setempat periode 2018-2023, baru tercatat empat orang yang mengambil formulir di DPC PKB Banyumas.
 
"Dari empat orang yang mengambil formulir pendaftaran, tiga orang di antaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan satu orang mendaftar sebagai calon wakil bupati," kata Ketua Tim Politik DPC PKB Banyumas Muhammad Wajib Alwi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (31/8/2017). 
 
Menurut Alwi, ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, yakni Warman Suharno, Ifan Haryanto, dan Bambang Barata Aji, sedangkan yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati, yakni Agus Cholid.
 
Dari empat orang itu, baru Ifan Haryanto dan Bambang Barata Aji yang mengembalikan formulir pendaftaran.
 
"Kami belum mendapat konfirmasi terkait dengan siapa yang akan mengambil formulir dan mengembalikannya dalam waktu dekat. Pendaftaran dibuka sejak 25 Agustus dan akan berakhir pada 5 September 2017," ujar Alwi. 
 
Salah satu bakal calon bupati yang mengambil formulir pendaftaran dan langsung mengembalikannya di DPC PKB Banyumas adalah Bambang Barata Aji.
 
Bambang yang datang dengan diiringi musik rebana dan didampingi keluarga, anak-anak yatim, dan janda itu, diterima Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyumas Periode 2018-2023 Desk Pilkada DPC PKB Banyumas.
 
Bambang mengatakan bahwa dirinya sengaja mengajak keluarga serta anak-anak yatim dan janda saat mendaftar sebagai bakal calon bupati.
 
Hal itu dilakukan agar mereka turut mendoakan pencalonannya. "Saya tahu diri, saya ini bukan siapa-siapa di Banyumas. Jadi, saya butuh dukungan dari seluruh 'stakeholder' termasuk terutama doa dari keluarga, anak yatim, dan keluarga," ujar Bambang.