Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Tak Ada Cerita Menteri Saling Serang di Era Suharto

Berita Headline
Tak Ada Cerita Menteri Saling Serang di Era Suharto

Jakarta - LUCU! itu mungkin kalimat pertama yang dilontarkan masyarakat kala melihat tingkah pola menteri Kabinet Kerja di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang saling serang di ruang publik.

Setelah kasus saling serang yang dilakukan Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Kini giliran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyerang kementerian lainnya tanpa didasari penilaian yang objektif di ruang publik.

Peristiwa 'merendahkan' martabat Kabinet Kerja yang terus dilakukan menteri ini, menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin harus segera diambil tindakan oleh Presiden Jokowi karena peristiwa lucu ini tidak pernah terjadi di era Presiden Suharto.

"Biar saja berantem sesama mentri, dari jaman Pak Harto gak ada cerita sesama mentri saling serang di pubik dengan subyektif," katanya di Jakarta, Senin (4/1/2015).

Cak Imin mehfum jika masyarakat mulai gerah melihat tingkah pola para pembantu presiden di Kabinet Kerja yang berusaha mengangkat citranya sendiri, walau tanpa kerja dan hasil yang jelas.

"Baru kali ini sesama mentri saling serang di pubik dengan subyektif, pakai peringkat kek, pencitraan kek, kayak pasar aja, jualan sendiri-sendiri," katanya.

Cak Imin lebih memuji kerja cepat pemerintah dalam memutuskan pembangunan rel kereta cepat Jakarta - Bandung dalam Rapat Terbatas (ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan dihadiri Wakil Presiden JK. Apalagi pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut akan segera dimulai pembangunannya pada bulan Januari ini.

"Cakep! Banyakin kerja aja, dan akur terus," tuturnya.