Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Taspen Diharapkan Jadi 'Bapak Angkat' Catur

Berita Utama
Taspen Diharapkan Jadi 'Bapak Angkat' Catur
PKBNews - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta PT Taspen (Persero) menjadi 'bapak angkat' olahraga catur di Indonesia. Hal ini, seiring dengan kemampuan perusahaan yang secara rutin menggelar turnamen catur berskala nasional.
 
"Taspen harus diapresiasi, karena ikut memajukan olahraga nasional, terutama catur," kata Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Senin (3/4/2017).
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan Taspen bisa menjadi contoh bagi BUMN lainnya agar konsisten menggelar turnamen olahraga.
 
Turnamen catur yang digelar Taspen tersebut menginspirasi Menteri Imam agar Indonesia memiliki Liga Catur berskala nasional mulai dari kelompok umur hingga master, agar mampu memunculkan pecatur-pecatur handal yang diasah sejak dini.
 
"Kalau Taspen bersedia menjadi sponsor utama Liga Catur Nasional, ya bagus sekali," ujar Menteri Imam.
 
Taspen bersama dengan Percasi DKI Jakarta menggelar Turnamen Catur beregu yang diikuti oleh 108 peserta dari 18 klub catur nasional.
 
Turnamen yang menggunakan sistem pertandingan 'Swiss 9 babak' itu diikuti para pecatur dengan gelar master, meliputi Grand Master, Master Internasional, Master Fide, dan Master Nasional.