Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Tiga Kandidat Perebutkan Dukungan PKB di Pilkada KBB

Berita Daerah
Tiga Kandidat Perebutkan Dukungan PKB di Pilkada KBB

PKBNews - TIGA kandidat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) ikut uji publik dalam Musyawarah Kebangkitan (Muskit) yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar). Ketiga calon tersebut, yakni Djamu Kertabudi mantan birokrat Kabupaten Bandung, Kepala Desa Cimarame Budi Sudrajat dan Asep Solehudin Sanusi.

Menurut salah seorang pengurus DPW PKB Jabar, Sidkon Djampi, muskit hanya satu tahapan yang harus dilalui sebelum masuk dalam proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati.

"Hingga waktu pendaftaran uji publik ditutup hanya tiga nama itu yang mendaftar. Sehingga ketiga nama itu masuk dalam proses pada tahapan berikutnya," katanya, Rabu (6/9/2017).

Sidkon menegaskan, selanjutnya ketiga nama tersebut akan diundang ke kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB untuk menjalani fit and proper test.

"Muskit sengaja digelar untuk menjaring aspirasi dari pengurus anak cabang. Namun, muskit tidak hanya satu-satunya pertimbangan tapi juga koalisi, termasuk pasangan cabup dan cawabup," kata dia.

Sidkon menuturkan, dalam membangun koalisi tentu akan ada nama-nama yang akan dimuculkan. Selanjutnya, apakah nanti figur yang diusung PKB dapat diterima partai koalisi atau tidak.

"Yang pasti kita akan mengajukan nama mereka kedalam koalisi. Selanjutnya, figur tersebut harus juga melakukan komunikasi agar dirinya dapat diterima partai koalisi," ucapnya.

Kepala Desa Cimarame, Budi Sudrajat berkata, ia akan mengikuti seluruh proses yang dibuat PKB. Ia juga telah mendaftar ke Hanura dan Nasdem.

"Alasan saya mendaftar ke PKB karena memiliki historis dan hubungan NU termasuk dengan nasionalis. Sehingga kombinasi ini diyakini akan membuat saya diterima oleh masyarakat KBB," tandasnya.