Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ucapkan Selamat Imlek, Ketum PKB Berharap Bangsa Indonesia Lebih Baik

Berita Headline
Ucapkan Selamat Imlek, Ketum PKB Berharap Bangsa Indonesia Lebih Baik

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar berharap 2017 menjadi tahun yang lebih baik untuk bangsa Indonesia.

"Selamat merayakan Imlek. Semoga tahun 2017 menjadi tahun yang lebih baik untuk bangsa Indonesia. Khung Tsi Fat Tshai," katanya di Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Menurut Muhaimin, merayakan Imlek merupakan ciri khas jati diri bangsa Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Apalagi Imlek dirayakan secara meriah, penuh semangat keberagaman.

"Itu cita-cita luhur Gusdur. Melihat Imlek dirayakan bangsa Indonesia secara meriah penuh semangat keberagaman," tuturnya.

Muhaimin berkata, masyarakat Indonesia merayakan Imlek dan hari-hari besar keagamaan lainnya dengan penuh keberagaman.

"Tahun Baru Imlek saja di daratan Tiongkok maha luas dirayakan berbeda-beda lho, sesuai kearifan lokal sana. Di Indonesia Imlek juga tak harus sama, seragam dengan satu pakem. Yang penting tujuannya merayakan awal musim semi penuh keberkahan," tuturnya.

Muhaimin menambahkan, karena Indonesia beragam, siap tahu imlek dengan Gong Xi Fat Cai didengungkan bersama irama gambang kromong. Atau Si Naga Nusantara dalam Imlek disemarakan dengan blankon berselubung batik motif nusantara.

Bisa juga, ujar Muhaimin, semarak Imlek dirayakan dengan nasi tumpeng bersama anak yatim piatu di panti asuhan. Bukan melahap abalon (sirip hiu).

"Toh, kita rayakan Lebaran, Nyepi, Natal juga dengan suasana nusantara yang sudah berbeda dengan asalnya, tapi hakikatnya tetap. Imlek juga," tandasnya.