Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ulama Sumut Menemui Cak Imin di Kantor DPP PKB

Berita Headline
Ulama Sumut Menemui Cak Imin di Kantor DPP PKB

PKBNews - SETELAH bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), puluhan ulama dari Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut) bersilaturahim dengan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kantor DPP PKB.

Dalam kesempatan tersebut, para ulama Sumut menegaskan bahwa dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mereka mengutarakan keinginan dan sekaligus harapan agar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi memilih pendamping orang yang mencintai ulama, pondok pesantren dan ahlusunah waljamaah (aswaja).

"Kami sangat berharap dan mendoakan Pak Muhaimin dapat mendampingi Jokowi. Karena semua yang kita inginkan ada pada diri Pak Muhaimin," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Sidempuan, KH Zulfan Hasibuan di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurut KH Zulfan, ia bersama para ulama lainnya sengaja menunda kepulangan ke Sumut karena memang ingin bertemu saudara seperjuangan, yakni Cak Imin. Ia bersyukur Panglima Santri Nusantara menyediakan waktu untuk bertemu.

"Terimakasih telah menerima kehadiran kami dari Tapanuli Selatan. Kami memang sengaja datang untuk menemui saudarak kami tercinta, Pak Muhaimin. Alhamdulilah, semua terwujud," ucapnya.

Pernyataan KH Zulfan diamini pimpinan Pondok Pesantren Syekh Muhammad Dahlan Sibuhuan, Padang Lawas, KH Safaruddin Hasibuan. Menurutnya, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tema utama pembicaraan adalah perhatian pemimpin dengan para ulama, serangan terhadap ulama dan pondok pesantren.

"Namun dalam pertemuan di sini kami ingin khusus berbicara kesempatan saudara kami, Cak Imin untuk mendamping Presiden Jokowi. Karena itu juga lah yang kita sampaikan ke Presiden Jokowi," ucapnya.

Sementara itu Cak Imin mengaku bersyukur mendapat kunjungan dari ulama Sumut. Bagi Cak Imin, kunjungan dan silaturahim yang dilakukan ulama merupakan kehormatan sekaligus keberkahan untuk dirinya pribadi maupun Aswaja.

"Pertemuan ini membawa semangat tersendiri bagi saya, apalagi para ulama mendoakan dan bersedia membantu saya dalam menjalankan ajaran Islam," katanya.

Cak Imin berkata, kehadiran ulama bertemu Presiden Jokowi merupakan suatu hal yang sangat penting. Ulama telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik membantu pemerintah menciptakan kondisi yang kondusif.

"Tugas PKB adalah mengingatkan presiden. Beruntung, PKB memiiki empat kader yang dipercaya menjadi pembantu Presiden Jokowi. Insyaalah, jika lebih banyak kader PKB duduk sebagai menteri maka ulama dan pesantren akan mendapatkan perhatian lebih baik lagi," tandasnya.