Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ulama Tasik Tegaskan Cak Imin Pantas Memimpin Indonesia

Berita Headline
Ulama Tasik Tegaskan Cak Imin Pantas Memimpin Indonesia

PKBNews - SPIRIT mengusung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tak hanya datang dari kalangan aktivis, santri maupun akademisi. Spirit tersebut juga dimiliki ulama dan kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Buktinya, puluhan ulama di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) kompak mendukung Cak Imin untuk maju sebagai cawapres 2019. Menurut Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung KH Acep Adang Ruhiat, Cak Imin pantas memimpin Indonesia. Cak Imin merupakan kader politisi terbaik yang dimiliki oleh umat Islam.

"Kami ingin Indonesia dipimpin kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik. Karena itu, kami masyarakat dan ulama se-Kabupaten Tasikmalaya mendukung penuh Cak Imin," tegasnya, Senin (6/11/2017).

Kiai Adang menegaskan, seluruh kiai serta ulama se Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan keputusan apakah Cak Imin siap dicalonkan sebagai wakil presiden atau tidak ke DPP PKB.

"Apapun keputusan DPP PKB, kiai dan ulama siap memenangkan Cak Imin. Yang jelas, kami mendukung Cak Imin sebagai kader terbaik yang dimiliki oleh umat Islam,” katanya.

Pernyataan Kiai Adang dilontarkan setelah pada Minggu (5/11/2017) ratusan kiai dan ulama dari berbagai wilayah di Tasikmalaya berkumpul di STIE Cipasung. Mereka mendorong Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.