Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Wabup Karawang Jagokan Dedi Mulyadi Pimpin Jabar

Berita Daerah
Wabup Karawang Jagokan Dedi Mulyadi Pimpin Jabar

PKBNews - WAKIL Bupati Karawang (Wabup) yang sekaligus Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang,Ahmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy jagokan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) menggantikan Ahamad Heryawan.

"Dedi Mulyadi merupakan sosok yang paling santer dibicarakan di internal PKB. Hal tersebut tidak terlepas dari kepiawaian Dedi yang sukses memimpin Purwakarta selama hampir 10 tahun," katanya di Karawang, Selasa (4/7/2017).

Jimmy menegaskan, dari semua calon yang ada, PKB memiliki kecocokan dengan Kang Dedi. Ia yakin Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB memiliki kecenderungan memilih Kang Dedi untuk dicalonkan menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jabar.

"Kami sudah teliti, dari semua calon, saya katakan Dedi Mulyadi paling cocok. Sejumlah indikator keberhasilan Dedi selama memimpin Purwakarta sangat banyak.Salah satu diantaranya ia mampu mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Purwakarta secara masif sejak 2008," katanya.

Selain itu, tutur Jimmy, Kang Dedi juga dinilai berhasil dalam mengimplementasikan kebijakan prorakyat, seperti pelayanan kesehatan gratis, gaji aparat desa yang terpenuhi dengan baik, sampai tata kelola wilayah kota yang menurutnya memiliki karakter yang kuat.

"Lihat saja perubahan di Purwakarta, air mancur di tengah kotanya itu fenomenal," katanya lagi.

Lebih jauh dari itu, Kang Jimmy menilai Dedi mampu memanfaatkan secara maksimal media sosial dengan konten yang layak konsumsi untuk warganet. Menurutnya, dengan media sosial, Dedi mengedukasi masyarakat Jabar untuk lebih mencintai kultur baik pada tatanan sistem budaya maupun prilaku.

"Saya lihat medsos beliau itu punya konten penuh manfaat, menggugah dan cocok untuk kultur Jawa Barat, itu lebih jelas daripada pamer foto sembarangan," ungkapnya.