Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Di Depan Muslimat NU, JK Bicara Soal Kehebatan Istri

Berita Utama
Di Depan Muslimat NU, JK Bicara Soal Kehebatan Istri

Jakarta - Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengatakan pentingnya perannya istri bagi kehidupannya. Hal itu disampaikan JK di depan ribuan jamaah yang hadir dalam acara Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

JK curhat tentang kesuksesan pria karena dukungan dan peran istri. Menurutnya susah hebat seorang pria tergantung dari istri.

"Bagaimana saya bila tidak ada istri, bila saya capek tidak ada yang menyediakan air, menukarkan baju. Bagaimana saya bisa kemana-mana?" papar JK, Jumat (30/5/2014).

Menurutnya hal ini disampaikan sebagai cerminan bagi dirinya sendiri. Dia berharap agar muslimat NU yang anggotanya perempuan ini bisa menjadi istri yang berada di balik kesuksesan para suami.

"Saya bicara kepada diri sendiri ini, bukan kepada siapa-siapa. Kita semua ingin muslimat NU sebagai organisasi besar agar memberikan bakti kepada seluruh masyarakat lebih besar lagi," ujarnya.

JK mengungkapkan, ibu-ibu zaman sekarang sudah lebih maju dan melek teknologi. Mereka mendapatkan kemudahan dan bisa menjalankan tugas ibu rumah tangga dengan lebih cepat.

"Dulu ibu saya butuh 6 jam untuk mengurus rumah tangga. Mengurus anak, cuci baju, ke pasar, mengurus suami. Sekarang ada mesin cuci, microwave, rice cooker, yang mampu ada suster, pembantu.," kata JK sambil disambut tawa hadirin.

Menurutnya perempuan harus bisa berfungsi lebih di masyarakat. Jika perempuan memiliki kemampuan dan mental yang hebat maka suami mereka akan ikut hebat.

"Di belakang lelaki hebat ada wanita hebat. Kalau enggak ada wanita, gimana bisa hebat? Percayalah di belakang laki hebat ada wanita hebat," pesan JK.

 

 

sumber : http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/05/30/160513/2595630/1562/di-...