Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

DPP PKB Uji Tiga Bakal Calon Bupati Murung Raya

Berita Utama
DPP PKB Uji Tiga Bakal Calon Bupati Murung Raya

Jakarta - Tiga bakal calon Bupati Murung Raya, Kalimantan Selatan, mengikuti tahapan fit and proper test yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat.
 
Mereka adalah Drs. H. Nuryakin M.Si, Drs. H. M. Setia Budi A M.Si, dan Drs. Perdie MA. Adapun H. Yusuf Mujenih, H Saiful Bahri Anshori, dan H Fathan Subhi bertindak selaku penguji.
 
Wakil Sekretaris Jendral DPP PKB, H Yusuf Mujenih, menyatakan uji kepatutan dan kelayakan ini guna mengetahui latar belakang dari bakal calon pemimpin daerah yang akan diusung PKB.
 
“Siapapun yang ingin mendapatkan dukungan dari PKB, untuk maju dalam bursa pemilu kepala daerah ya harus dengan melalui fit and proper test semacam ini,” jelas H Yusuf Mujenih, Jumat (28/12/12)
 
H Yusuf Mujenih menjelaskan, dalam fit and proper test tidak dibedakan kader internal maupun non kader, semua mendapat perlakuan sama agar apa yang telah dijanjikan oleh bakal calon kepala daerah tersebut dapat dipertanggung jawabkan ketika diusung PKB.
 
“Dengan dilakukannya fit and proper test ini PKB akan selalu dapat mengingatkan kepada calon kepala daerah yang nantinya terpilih dan didukung oleh PKB untuk bekerja melayani masyarakat,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPP PKB, H Saiful Bahri Anshori, menyatakan dengan fit and proper test ini dapat diukur popularitas dan eletabilitas dari sang kandidat.
 
“PKB juga perlu melihat tingkat popularitas dan eletabilitas dari bakal calon kepala daerah untuk memberikan dukungannya, selain melihat dari sisi kepribadian bakal calon tersebut,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Serikat Buruh Muslim Indonesia itu.
 
Adapun Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, H Fathan Subchi mengatakan, PKB akan melihat dan menilai secara keseluruhan para bakal calon kepala daerah. Dalam hal ini yang menjadi ukuran bukan hanya tingkat popularitas dan eletabilitasnya semata.